Kebijakan Pengiriman & Pengembalian Produk

Pengiriman paket Anda

Pada dasarnya, paket akan dikirimkan dalam waktu 2 HARI KERJA setelah kami melakukan konfirmasi melalui surel bahwa pembayaran Anda sudah diterima. Paket akan dikirimkan menggunakan jasa pengiriman JNE dengan pelacakan dan penyerah-terimaan paket tanpa tanda tangan. Waktu pengiriman berbeda-beda bergantung pada alamat yang Anda berikan, keadaan khusus, hari libur, DAN/ATAU ke-tidakkonsisten-an pada alamat yang Anda berikan sehingga menghambat kurir dalam mengirimkan paket. Pilihan, harga, dan waktu pengiriman dapat dipilih pada bagian SHIPPING di formulir Check-Out.


Cek: www.jne.co.id untuk melihat perkiraan waktu pengiriman (pengiriman dari Bandung).

Cara melacak pengiriman paket Anda

Untuk melacak pengiriman pesanan Anda, silakan ke www.jne.co.id, kemudian masukkan nomor resi (airwaybill) Anda pada halaman “Trace and Tracking”. Anda akan menerima nomor resi melalui email segera setelah Anda mengonfirmasi pembayaran.

Anda juga dapat menghubungi pihak JNE di nomor telepon +6221 5684909.

Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman sudah termasuk biaya penanganan dan pengemasan barang serta biaya pos. Biaya penanganan sudah tetap, sedangkan biaya transportasi berbeda-beda menurut berat total DAN/ATAU berat berdasarkan volume paket. Kami menyarankan untuk menyatukan seluruh barang-barang pesanan Anda. Kami tidak bisa menyatukan dua barang pesanan berbeda yang dipesan terpisah. Pengiriman pesanan yang berbeda akan dikenakan biaya kirim yang berbeda pula. Risiko pengiriman paket ditanggung oleh Anda, namun kami akan berhati-hati dalam menangani barang-barang pecah-belah.

Kebijakan pengembalian produk

Sayangnya, kebijakan pengembalian produk kami tidak membolehkan pengembalian produk apapun yang telah dikirim oleh kurir kami.


Kami melakukan langkah-langkah yang sangat cermat dan hati-hati untuk memastikan semua produk yang dikirimkan kepada Anda bebas kerusakan. Jika ditemukan kerusakan, Anda tidak bisa mengembalikan produk tersebut kepada kami karena Anda telah menyetujui ketentuan dan persyaratan dari kami.


Jika terdapat kerusakan, hubungi kami melalui surel di hello@suji.co.id atau mengisi formulir surel kami di bagian “Contact Us” di atas untuk memberitahu kami. Kami akan mencarikan dan membicarakan solusi terbaik untuk mengganti kerugian Anda. Pembicaraan mengenai penggantian kerugian ini akan diawali dengan pemeriksaan secara saksama oleh SUJI - Premium Handcrafted and tim kendali mutu. Dengan mengirimkan surel atau pemberitahuan mengenai kerusakan kepada kami, berarti Anda setuju untuk mengizinkan kami melakukan pemeriksaan produk-produk rusak yang Anda informasikan tersebut dalam jangka waktu yang tidak ditentukan untuk tujuan pemeriksaan sebagaimana disebutkan di atas. Kerusakan apapun yang disebabkan oleh kami akan kami tindak lanjuti dan kami akan menggantinya dengan produk lain yang kami nilai sesuai untuk mengganti kerusakan yang dialami. Ini adalah bagian dari garansi kami kepada pelanggan kami, karena produk yang dibuat dan dijual oleh SUJI - Premium Handcrafted adalah produk bermutu terbaik dan diproduksi dengan tujuan memberikan kepuasan terbaik kepada Anda.